Sabtu, 02 Agustus 2014

Perempuan dan surga.

Assalamulaikum. Haloooooo... lama sekali ya saya gak menulis disini. Dari terakhir posting itu sekitar setahun lalu. Setelah itu saya libur panjang. Berhenti menulis blog, cerpen,essai, dan skenario. Saya fokus di rumah. Menjali tugas langsung dari Allah, pekerjaan yang gajinya tidak ternilai. Untuk itu saya rela melepaskan apapun. Proyek akhirat saya: menjadi ibu rumah tangga mutlak.

Banyak yang menyayangkan keputusan saya ini. kenapa saya mundur dari kantor saat karier tengah melonjak tinggi, saat nilai tulisan saya dicari banyak pihak. Saya sampai di tegur keras oleh pak Bustal Nawawi ( produser senior yang sudah memproduksi lebih dari 100 film layar lebar, datanya ada di google. Silahkan cari sendiri ) karna hutang skenario saya padanya tak kunjung tergarap. Tapi pesona yang di tawarkan oleh mas riyan untuk hadiah ketaatan saya tidak mampu saya tolak. Bagaimanapun, saya rindu pada nuansa kepatuhan itu. Jadi serentak saya lepaskan dunia yang mengitari saya. Silahkan keluar dan menunggu di depan. Saatnya saya mengurus rumah.

Satu hal yang saya dapat setelah menikah adalah Allah menurunkan hidayah untuk makin Istiqomah di jalan-Nya. Saya merasakan betul itu. Sejak dahulu saya memang sudah tertarik mempelajari agama lebih dalam. Bagi saya ilmu dan mempelajarinya adalah esensi hidup itu sendiri. Saya memang tergila-gila membaca. Saya ingat dahulu mama saya sering protea karena uang jatah bulanan untuk membeli baju selalu saya selewengkan alokasinya untuk membeli buku. Alhasil baju saya kucel semua. Saya selalu haus membaca. Dan hobi itu mendadak tersalurkan melalui Al-Quran. Tahun 2010 adalah titik balik saya dalam memulai dunia kedua. Segalanya berawal dari situ : Al-Quran.

Al-Quran membuat saya merasa selalu terpuaskan. Ia sungguh tak pernah bisa habis terbaca. Bagai sebuah novel, Al-Quran adalah novel serial sepanjang masa yang memuat peri kehidupan kita. Apapun masalahnya, siapapun orangnya, bagaimanapun kondisiny ; Al-Quran adalah jawaban yang tak pernah salah.

Salah satu yang saya temukan dan membuat hidup saya kemudian berbalik adalah tentang berhijab. Saya ingin membahas sedikit dengan bahasa santai tentu saja. Mohon di maklumi ya, sebab saya bukan ahli ceramah.

Perintah untuk menutup aurat ada didalam Al-Quran sebagai salah satu ayat yang tegas. Allah sendiri yang mengatakannya langsung. Artinya,  jika tidak dilaksanakan maka akan ada hukuman menanti. Bahkan Rasulullah bilang bahwa perempuan yg tidak menutup auratnya tidak akan pernah diijinkan untuk mencium wangi surga. Astaghfirullah, coba girl... mencium wanginya saja tidak diijinkan apalagi masuk kedalamnya. Lalu, jika begitu apalagi yang kalian perjuangkan didunia ini? Jika sudah Allah dan RasulNya sendiri yang bicara, maka ini bukan lagi sekedar wacana, bukan culture, ini perintah. Dan perintah Allah wajib dilaksanakan.

Ada teman saya berseloroh, bahwa berhijab menjadi ada sebab nabi hidup di timur tengah yang notabene adalah negara gurun pasir. Dimana masyarakatnya menggunakan pakaian serba tertutup untuk melindungi kulit mereka dari ganasnya gurun pasir. Andai nabi tinggal di hawai pasti pakaian yang disarankan adalah bikini.

Ada. Juga kawan saya bicara,  bahwa tak perlulah berhijab benar jika belum siap. Nanti justru membuat malu hijabers lainnya karena kelakuannya tidak sesuai dengan pakaiannya. Fisik tidak berhijab tak apa, asal hati berhijab.

Gals, begini....

Bahwa Nabi banyak hidup di timur tengah itu memang benar. Tapi itu bukan tanpa alasan.Ada  ayat yang mengatakan bahwa Allah menurunkan Islam di negara Arab saudi agar diikuti oleh negara lain di sekitarnya. Coba kalian buka atlas, globe, gps atau apapun yang menunjukkan lokasi. Arab saudi ada di tengah dunia. Yang artinya adalah Allah sengaja menurunkan Islam disana untuk diikuti oleh seluruh dunia. Masih mau nyangkal? Jangan bebal deh.

Islam itu luar dan dalam. Lahir dan. Bathin. Psikis dan fisik. Kalo menurut kalian menutup aurat secara nyata tidak penting asalkan hatinya berhijab artinya kalian hanya bertindak secara bathin. Sama saja ketika kalian lapar dan ingin makan, tapi cukup makan dalam hati saja. Bisa? Ah tentu saja tidak. Lagi pula, jika secara fisik saja tidak melakukan apalagi hatinya? Ayo berhijab, cantik. Tak akan ada yang tau sampai kapan usiamu.

Love; Me.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar