Kamis, 24 November 2011

8 benda ajaib dalam hidup saya

saya menyukai angka delapan ( 8 ) dalam pandangan saya, angka 8 mengandung keindahaan dan unsur magis tersendiri. angka yang anggun, tak putus-putus mendandakan filosofi hidup yang berjuang terus menerus. karna itu berikut saya kumpulkan 8 benda ajaib dalam hidup saya. cekidot :


1. Al-Qur'an.
Al Quran ini dibelikan oleh pria terdekat saya. sebagai sarana saya beribadah. benda ini ajaib sekali menurut saya, karna ketika saya sedih, saya membukanya. ketika saya luar biasa senang, saya pun ingin membukanya, ketika saya bingung saya masih juga lari padanya, ketika saya marah, tetap dia acuan saya. bagi saya, keajaiban benda ini bukan hanya sampai disitu, tapi di keajaiban sesungguhnya. bahwa hanya dengan menyentuhnya saja, saya sudah merasa nyaman dan tenang. tapi perlu saya tegaskan, bukan karna pemberian dari seseorang, maka saya begitu mencintai Al-Qur'an. tapi saya memang mencintai Kitab yang diturunkan langsung pada nabi Muhammad ini karna saya tau, dari isi didalamnya lah saya melangkah dan melanjutkan hidup.


2. mukena.
mukena ini pemberian mama saya. bentuknya simple dan sangat praktis. membuat saya merasa ringan membawanya kemanapun saya pergi. dan karena saya memang merasa harus membawanya kemana-mana, maka mukena ini selalu ada didalam tas saya. mukena ( atau dalam bahasa jawa biasa disebut Rukuh ) juga merupakan benda ajaib buat saya. ini adalah kostum saya setiap kali melakukan komunikasi dengan Allah. sekalipun bentuknya gedombrangan, setiap kali memakainya, saya tetap kan merasa dingin. adem. seperti ada ac didalam mukena.

3. Laptop.
ini adalah benda yang mendatangkan uang untuk saya. dari sekotak benda ini, saya bisa membeli susu untuk anak saya, menabung, menghasilkan karya. meskipun butut, tapi laptop ini masih mengerti apa saja keinginan saya. dan sampai sekarang, saya masih belum mau menggantinya. atau tidak akan pernah mau.

4. scriptbook.
buku ini saya beli seharga 48 ribu rupiah. di sebuah plasa kecil dekat rumah. buku ini udah penuh coretan-coretan saya. tentang apapun. kadang anak saya ikutan juga ngisi tulisan gak jelas di buku ini. dan ajaibnya, buku ini seperti gak pernah habis halamannya ( yaiyalah, orang di isi ulang mulu ). saya udah kadung demen banget sama buku ini. jadi meski abis dan cover nya udah lecek, saya masih akan tetep make buku ini dan mengisi ulang terus dengan kertas file yang baru.


5. MODEM
baiklah, ini adalah suatu alat dimana saya bergantung dengannya untuk menyambungkan saya dengan seluruh dunia. alat ini terpasang dengan jenaka di jendela kamar saya. seperti terintimidasi dengan benda lain, namun fungsi alat ini luar biasa. kalau gak ada alat ini, saya bisa buta berita dan minim wawasan.

6. tempat tidur
eng ing eng...dan inilah tempat dimana saya bermimpi. tempat tidur beserta boneka yang nyaris jadi sasaran empuk air mata yang menetes kalo saya lagi galau.agak buluk emang sih, tapi jangan salah. saya beneran nyaman banget kalo udah menjatuhkan diri di kasur itu. dan bisa dipastikan, saya akan langsung nyampe di benua eropa tanpa harus pesen tiket dan melakukan landing yang bikin puyeng. bagi kalian yang mau nginep di kamar saya, boleh tidur dikasur ini dengan biaya kisaran 1,5 juta per malam. tenangm udah saya kasih bonus berpulau-pulau air liur saya. slruuupppp....

7. tas kipling
baiklah kawans, ini dia tas kipling butut pemberian kakak lelaki saya ( thanks to mas aryo ) meskipun tas ini udah agak-agak rusak, dengan resleting yang patah dan beberapa kerusakan lainnya, tapi tetep, tas ini punya nilai sejarah yang gak boleh di abaikan. dalam tas ini saya menyimpan benda-benda ajaib saya yang lain. dan tas ini pun gak pernah mengkhinati saya dengan rusak di tengah jalan. pokoknya dia ajaib deh.

8. gitar yamaha.
oke. ini benda ajaib yang terakhir. GITAR. saya gak bisa berkata-kata setiap kali melihat benda ini. dia adalah keajaiban bagi saya. seperti angka delapan yang juga ajaib. maka dialah keajaiban itu.

1 komentar:

  1. Dari semua benda ajaib diatas, yang jelas bukan benda ajaib dalam hidup saya adalah Rukuh :D

    BalasHapus