Jumat, 30 Desember 2011

garis-garis ku.

akhir taun yang menguras perasaan.

apakabar kawans? nanti malam mau kemana? jejalan menikmati riuhnya malam pergantian tahun? nongkrong di cafe sambil liat live musik, hunting foto dan nyari moment-moment sakral di penghujung taun? nongkrong dipantai dan denger suara musik paling merdu : ombak . atau cuma sekedar dirumah bakar ayam sama keluarga besar? apapun acara kalian, saya doakan semoga kalian semua bahagia. jadilah insan yang senantiasa bahagia. cheers untuk kalian semua.

apakabar kamu nak? nanti malam mau kemana? main boneka sampai kamu tertidur? menyayi menari dan melompat-lompat diatas kasur, sementara layar elevisi penuh dengan video klip kesukaan kamu.berlarian di rumah balon? atau cuma tiduran sambil minum susu yang ( maaf ) bukan mama yang membelikan untukmu. apapun yang kamu lakukan malam ini, mama doakan kamu dalam kondisi sehat dan bahagia. bahagialah nak, karna cuma itu yang mama inginkan untukmu. kiss mama dari sini.

apa kabar ma? nanti malam mau kemana? smsan sampai pagi dengan teman-teman aktivis perempuan? atau ada acara menyambut tahun baru di partai? atau jalan-jalan menikmati suasana kota kecil kita yang damai. menginsafi setiap detik yang dulu pernah kita lalui bersama : berdebat, berbantahan, saling mencari pembenaran. kita tak pernah akur ma. tapi aku mencintaimu sepanjang tahun ini.dan tahun-tahun sebelumnya. apapun yang mama lakukan malam ini, aku kirim seribu doaku untukmu ma. agar engkaupun bahagia. dengan atau tidak bersamaku. rinduku untukmu ma.

apakabar pa? nanti malam mau kemana? sibuk mengecek berapa kadar gula terakhir papa? atau terapi mandi uap untuk menghilangkan racun-racun ditubuh. jangan sakit-sakitan pa. masih banyak yang harus kau saksikan. jangan pula terlalu banyak pikiran. bagilah bersama ku pa, atau bersama dua saudara laki-laki ku yang lain.bagilah pa, kami pun anak-anakmu. dan apapun yang akan kau lakukan malam ini, aku hanya mampu mendoakan semoga papa sehat selalu. kirim hormat untukmu pa.

apakabar mas? di surga tak ada perayaan apapun ya? semoga kamu bahagia melihat kami disini senantiasa mengingat bermacam-macam kebaikanmu. mas, beberapa tahun yang lalu, kita pernah merencanakan banyak hal bersama. revolusi di akhir taun. rencana besar dan kecil saling berkejaran. aku merindukan mu mas.semangat dan bimbingan mu yang tak pernah luntur di makan jaman. masih kuingat mas, apa yang kau katakan tentang hidup: seperti kembang api ( katamu ).naik sebentar. berkerlap-kerlip. lalu turun dan di lupakan. aku ingat mas. yang tenang ya mas.

apakabar sayang? nanti malam mau kemana? jalan-jalan bersama teman-teman kantor? atau cuma nongkrong sambilbuka-buka bbm di kamar kontrakanmu? jangan bilang kau akan ke pantai dan melunaskan janjimu padaku meski tanpa aku disana? dan jangan bilang kau akan menyelam kedalam dan melihat lumba-lumba berenang sambil beranak. tapi yang paling penting, jangan bilang malam ini kau akan ada di pelabuhan, menghitung berapa tangki ( apalah namanya ) yang harus di kuras oleh para pekerjamu untuk kemudia di bawa kesana sini. apapun yang akan kau lakukan malam ini, semoga merupakan sesuatu yang bermanfaat.

apakabar ku ? malam ini semoga merupakan malam yang tak berbeda dari malam-malam yang lain. semoga jam akan senantiasa berputar seperti biasa. semoga aku masih tetap istiqomah meski begitu banyak jalan yang makin menakutkan untukku. aku masih akan erus berusahan semampuku. untuk menjadi berguna bagi insan lain. untuk menjadi hamba yang diberi jalan terbaik oleh-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar