Selasa, 25 September 2012

Rapal kebalikan.

Aku tidak merindukanmu
Rindu sesak memelukku seperti pakaian sempit yang basah.
Ada yang menetes-netes kelantai dan memantulkan wajahmu ke mataku
aku ingin kau pergi 
( tolong jangan pergi )
Kau pergi tanpa lambaian tangan.
Kata-kata hanya terbendung sampai kerongkongan : Ramuan mematikan berisi amarah dan harapan.
Hanya secuil, tapi benih. dan ada yang menyiraminya setiap hari.

Jangan.
Hari ini ada yang nakal memoles dinding di hadapanku dengan kilasan-kilasan peristiwa
dengan bintang-bintang buram yang sempat menjadi kawan tidurku, 
ketika aku sedang ingin pura-pura berbaring di bawah langit malam sambil menggenggam tanganmu yang hangat dan penuh merungkupi jemariku
( aku kangen )

ini bukanlah sesuatu yang kuharapkan
berdiri lagi di depan perapian,
kakikanan sudah menyentuh api, kaki kiri mengikuti.
kemudian perlahan-lahan, aku habis ditelannya, di telan panasmu.
ada harapan harapan tertentu yang mampu membunuh 
( menginginkanmu kembali adalah di antaranya )

aku sangat merindukanmu 
( aku tidak merindukanmu )
ada yang berlari di kepalaku
mencari cara untuk menyeka air matamu
selain hanya membisu, meniru gerak bibirmu

tolong jangan pergi 
( aku ingin kau pergi)
aku selalu disini, mencoba menjejal dalam ingatan ribuan aksara tentang silam.
Ingin kurengkuh, namun hanya bisa diam, dingin dan tak mampu menyiratkan.
lalu kita sama-sama mencabut kenangan, saling berusaha melupakan.

Aku kangen
menunggumu di sudut kamar yang gelap, sendiri menatapbunga yang mulai layu.
Di bawah rintik hujan yang mengetuk jendela,
Yang tak ada henti-hentinya kuhitung rinainya
Hingga berdebu,bunga itu kini menjadi sebatang abu.
tak kutemukan dirimu, entah berapa lama

( Jangan )
mungkin sudah habis lelahku menunggu kamu
Entah siapa yang pergi dan siapa yang kembali
aku mencintaimu, dalam ruangan yang pernah ada kamu.
tersenyum terawa,meninggalkan bekas tegas keberadaanmu
sepi ini kini merasuki nadiku, yang kini kosong tanpa kamu.

( ada harapan-harapan tertentu yang mampu membunuh)
menginginkanmu kembali adalah diantaranya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar