Senin, 14 Januari 2013

Cuma ilang, Bukan habis.

Sabar itu perintah Illahi, Jadi sabar itu gak boleh ada batasnya.

Manusia itu kan kadang sombong ya, lupa kalau dia punya segudang kekurangan yang mungkin jadi halangan buatnya mulia dimata penciptanya. Sombongnya itu, bikin manusia jadi mahluk yang senantiasa merugi.

Seharian saya dikasih banyak hal sama Allah. Menawarkan banyak kejadia yang membekas dan gak mungkin saya lupain. Tanggal ini, hari ini, tahun ini, gak bakalan pernah saya lupain seumur hidup saya. Apapun yang kelak terjadi sama saya besok, saya bakalan inget hari ini sejelas saya liat sendok makan didepan saya sekarang.

Seandainya bisa, saya pengen banget bilang sama kalian kalo sekarang ini saya ibarat hp yang abis batu batere. kedip-kedip terus tapi gak bisa mati. Dipake buat nelpon yang ada nanti malah nge hang. Dipake sms layarnya udah burem banget karna gak kuat buat nampilin cahaya akibat gak ada baterenya. seperti kata pepatah, Mati segan hidup tak mau. Apatis banget. Tapi sayang, saya jelas bukan tipe manusia lemah macam itu. Masa gitu aja saya mau laporan sama kalian kalo saya lagi kehilangan daya? Hopeless? Jelas bukan sifat saya.

Ceritanya, saya dikagetkan sama hal menyakitkan siang tadi. Waktu saya buka PC komputer ..... Taraaaaaaaa!!!! file saya hilang semua. Hilang semua. SEMUA. Oke saya tegaskan sekali lagi SE-MU-A. Mulai dari sinopsis-sinopsis yang saya buat, laporan-laporan bacaan skenario, plot-plot cerita, skenario non final, sampai beberapa cerpen. Ludes hilang dimakan rayap. Mendadak rasanya saya gak punya tulang. Gak mampu nopang badan sendiri.

Entah gimana saya menceritakan disini, tapi yang jelas perasaan saya tadi benar-benar gak bisa saya definisikan lagi. Mau marah, tulisan saya udah ilang. Marah, gak bisa bikin tulisan saya balik. Mau diem, mana mungkiiiinnnnnn, itu karya saya yang diciptakan dengan bulir-bulir keringat ide dan airmata imajinasi. Mau sabar, Masya Allah.... saya bingung gimana caranya sabar tadi. Itu, bener-bener gak bisa lagi cerita gimana rasanya. Gak ada satu pun jenis emosi yang bisa mewakili perasaan saya tadi.

Mendadak saya merasa insecure. Semua orang saya curigai. Siapapun yang ada di depan saya, kena semburan emosi saya. Tanpa pilih kasih, saya pukul rata berbagi emosi hari ini, termasuk sama Mas Riyan.

Saya bahkan sempat adu argumen sama Mas Riyan. Ngotot marah tanpa alasan, padahal dia kan gak tau apa-apa ya. Suka kasian saya sama dia, kena getah melulu tanpa pernah makan buahnya.

Untung, saya dikasih sama Allah pasangan yang super sabar. Pasangan yang bisa ngertiin saya tanpa batas. Kelar emosi meluap tak tertahankan, saya dibawa mas Riyan makan di pinggir jalan. Ngobrol santai disana. Lagi-lagi, Mas Riyan yang bisa buka pikiran saya. Bisa buka emosi saya jadi wujud syukur.

Katanya, " Kalau orang lagi dikasih cobaan/azab sama Allah, itu tandanya dia lagi mau dinaikin kelasnya. Bersyukur dong mau di naikin kelas." Terus mas Riyan cerita kisahnya nabi Daud, Salah satu Rasul Allah itu dikasih ujian maha berat dengan diambil semua harta miliknya, diberi penyakit dan akhirnya meninggal dalam penyakit itu. Tapi Nabi Daud tetap sabar. Bersyukur menghadapi itu semua.

Saya diem, malu sama Nabi Daud - meski kelas iman saya jelas bukan level soerang nabi- tapi masa iya, saya yang cuma keilangan tulisan bisa seterpuruk ini. Yaelah, saya kan masih punya ingatan, masih bisa saya tulis ulang. Masih punya mata yang sehat juga buat ngeliat. Tulisan saya itu cuma ilang, bukan abis. Terus masalahnya apa? Ya gak ada ternyata. Hehehe.

Terus ngapain saya cerita panjang lebar? Ya cuma mau ngasih tau aja, kalo jadi orang yang sabar itu ternyata enak. Beneran deh. Gak percaya? Cobain aja. Dan buktikan sendiri.

Salam

Me.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar