Jumat, 12 Agustus 2011

mari kita tangkap bersama

Blog ini adalah ulasan tentang perjalanan saya meraih mimpi, yang memang masih akan terus berjalan. impian saya tidak akan pernah berhenti dititik satu pencapaian. serakah? kalo saya jawab untuk diri sendiri jelas tidak, tapi mungkin bagi orang lain memang benar. saya mungkin serakah, tidak cuup dengan satu pencapaian. tidak !!! memang tak akan pernah cukup hanya begitu-begitu saja bagi. dan inilah tolah kesuksesan saya. novel. saya ditawari menerbitkan novel karangan saya sendiri, oleh suatu penerbit ( sorry saya belum bisa kasih nama penerbitnya ) dengan iming-iming segalanya mereka yang urus. mulai dari cetak, copy hingga promosi. siapa yang tidak ingin. saya jelas ngiler. dan saya terima tawaran ini. setelah tanda tangan ini itu dengan sukses, akhirnya jalan menuju impian terbentang lebar untuk saya. nah, blog ini saya upayakan untuk bisa membawa semuanya ikut merasakan saya mereguk impian itu. novel yang akan saya tulis bergenre sosial dengan pasar dewasa dan konflik yang sederhana. namun saya ingin menyampaikan sebuah amanah mengenai tanggung jawab dan sikap tulus. karna itu saya ingin mengajak semuanya untuk ikut menyaksikan bagaimana novel saya ini pada akhirnya akan rilis.

Novel ini bercerita tentang seorang mahasiswa bernama Renggo yang bekerja sebagai spionase kepolisian untuk gembong narkoba. Renggo adalah Shabem ( pelatih ) tae kwon do sekaligus atlet terbaik di kampusnya. Pembawaannya sangat tenang dan elegan. Dalam pekerjaannya Renggo diharuskan untuk membaur langsung dengan kawanan tersebut serta ikut terlibat dalam permusuhan antar gembong. Renggo sendiri demi tak dicurigai akhirnya harus menggunakan salah atu jenis obat terlarang itu. hingga akhirnya kecanduan. ditengah kemelutnya untuk jujur pada korps nya mengenai kesulitan yan tengah dihadapi, Renggo bertemu Airin ( maaf nak, mama pinjam namamu. karna tak ada nama tercantik slain namamu ) seorang mahasiswi kebudayaan dikampusnya yang sangat kecil dan teledor. airin yang sering disangka anak SLTP karena badannya yang kelewat mungil adalah mahasiswi yang sangat gegabah.setiap hari selalu tertimpa kesialan dan acak-acakan. namun diluar itu Airin adalah pribadi yang tangguh dan sangat tulus. kesempitan ekonomi keluarga menjadikan airin harus bekerja serabutan demi memenuhi kebutuhan hidup dan kuliahnya sendiri. di pekerjaannya airin mendapatan banyak masalah karna keteledorannya. namun setelah mengenal Renggo, pria yang disebutnya Raksasa karna proporsi tubuhnya yang sangat besar, airin selalu selamat dari masalah. berdua mereka melewati segala masalah. untuk akhirnya Renggo harus memilih antara cintanya pada Airin atau keselamatannya. Dengan pekerjaan Renggo sebagai spionase, orang-orang terdekatnya pun ikut mengalami kesulitan. terutama Airin. Kedok Renggo nyaris terbuka oleh kawanan gembong narkoba, di samping itu kecanduan narkotika juga telah membuatnya ketakutan terhadap korps nya sendiri. akhirnya renggo menjadi pribadi tertutup yang hanya memiliki Airin seorang. ditengah kesulitannya menghadapi kehidupannya sendiri, airin harus mengurus Renggo yang kecanduan dan tanpa dia sadari nyawanya tengah diincar oleh banyak gembong Narkoba karna dinilai terlalu banyak tau. bagaimana akhirnya ? bisa dibaca setelah novel ini Rilis sekitar 4 bulan lagi. hehehehheeh

saya gak mau jualan novel disini. yang ingin saya jual justru mimpi. sampe sekarang saya gak pernah tau apa mimpi saya akan bisa menghidupi saya dan anak saya kelak. apa dengan berhasil menjadi penulis novel saya bisa hidup nyaman dan enak. apa perekonomian saya akan membaik. saya gak pernah tau. namun jujur saya memang gak berharap banyak dari ini semua. sekali lagi, ini impian saya. dan memang segalanya berawal dari mimpi. jadi ketika nantinya semua itu gak bisa memperbaiki kehidupan saya, ya saya gak akan kecewa. karna toh semua berangkat dari mimpi. saya yakin, pasti kedengaran terlalu idealis, atau bahkan mungkin apatis. saya terkesan egois dan tidak memikirkan airin, anak saya. dia butuh uang untuk kebutuhannya sehari-hari, untuk sekolahnya, untuk kehidupannya. saya tau itu, saya mungkin egois dengan tidak memikirkan masa depannya. dengan hanya bergantung dari tulisan-tulisan. tapi saya yakin, Tuhan bersama mereka yang mau berusaha. saya bisa saja mendapatkan uang dari bekerja sebagai PNS, atau pegawai bank atau admin di suatu perusahaan. namun saya juga tau , dari itu semua saya tidak memenuhi hidup airin. saya hanya mengisinya. saya ingin hidup airin penuh, dengan bahagia, rasa nyaman dan bangga memiliki mama seperti saya. uang memang yang mengatur pola kehidupan dunia, tapi uang tak akan pernah mengatur hubungan kami. selama airin masih merasa cukup maka saya akan terus berusaha melangkah sesuai jalur yang ada.

karna mimpi, hanya kita yang tau, itu akan terwujud atau tak diwujudkan oleh Tuhan. hanya kita yang tau , karna Tuhan hanya akan mewujudkan impian seseorang apabila orang tersebut mau berusaha.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar