Senin, 16 April 2012

kisah harus ada ujungnya.

saya punya naskah yang belum selesai !

pagi temans, ini pagi mata saya bengkak. bukan habis nangis, tapi karna saya belom tidur 4 hari. mata udah berasa fitnes angkat beban. beraaaaattttsssss banget.

di blog ini saya punya cerita yang belum selesai. Yap. Kinasih dan Begras belum saya sentuh lagi. belum dapet Mood dan feel untuk menyelesaikannya. masih malas dan gak berselera dengan kisah buatan saya sendiri. kadang saya bisa jatuh cinta beneran sama karakter yang saya bikin, mengaguminya sampe saya bisa dengan cepat menyelesaikan kisahnya. tapi kadang saya bisa dongkol setengah idup sama itu tokoh, dan membiarkannya mengambang tanpa kejelasan kapan akan selesai. saya ini agak ababil memang, meskipun saya jelas bukan ABG lagi. hehehehe

saya memang yang membuat cerita dan karakter tokohnya. saya pula yang menciptakan alur dan setiap adengannya. saya yang menulis. jadi memang terserah saya mau diapakan cerita saya itu. tapi kawans, saya selalu mencoba untuk berdemokrasi dengan tulisan sendiri. setiap kali saya menulis saya selalu membiarkan jari saya bicara dan bergerak sendiri. dan cerita muncul saja tanpa tau akan dibawa kemana. itulah kelemahan saya. konsep agung kepenulisan bernama kerangka karangan menjadi mentah sementah-mentahnya ditangan saya. pernah saya ditanya oleh seorang teman " akhirnya mau gimana itu cerita ?" saya melongo. gak tau, saya beneran gak tau mau seperti apa cerita yang saya buat itu. meskipun ini adalah konsep yang salah, tapi entah mengapa saya selalu menyelesaikan semua cerita dengan baik dan memuaskan.

kecuali satu cerita ini; Kinasih dan Begras .

Kinasih dan Begras adalah kisah tanpa ujung buat saya. saya menjadi merasa tak memiliki kedekatan apapun lagi dengan kedua tokoh itu. meskipun banyak pengunjung blog setia saya mulai kirim pesan dan meminta kelanjutan kisah itu, saya tetep diam. saya bukan cuma malas. tapi juga sudah apatis dengan cerita itu. ah, nantilah kalau saya memang mendapatkan ilham untuk melanjutkannya.

tapi, kemarin,seharian saya ngobrol dengan seorang penulis besar yang tidak lain tidak bukan adalah guru menulis skenario saya. saya dinasehati banyak hal. banyak sekali. dan saya tau salah satunya dia ingin saya merampungkan setiap kisah yang sudah saya ciptakan. dan saya tiba-tiba mendapat pencerahan. itu kayak ada bohlam dengan kekuatan 1000watt mampir dimata saya. silau dan bening. saya harus menyelesaikan kisah itu. dan akan saya selesaikan.

jadi, kawans. mulai besok akan muncul lagi serial Kinasih dan Begras di blog ini. saya minta maaf atas kemalasan saya melanjutkan kisah itu. dan saya akan menebusnya mulai besok. dan kalau ternyata saya tak punya lagi esok hari, maka cukuplah niat saya kalian ketahui. hehehehe

caoooooooo !!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar