Senin, 09 April 2012

Provider sayang aku malang

siang!!! saya marah.

tau gak kawans. ini saya beneran kesel. setelah pagi tadi saya lewati dengan makan mendoan dan main biola. menulis dan menyelesaikan satu cerita. setelah saya bahagia banget, dan merasa mendoan ,biola dan menulis adalah kesederhanaan pagi yang menakjubkan, ehhhhhh nomer hp saya RUSAK !!!! saya gak bisa komunikasi sama siapa-siapa. mendadak dunia jadi gelap dan saya bingung harus gimana.

jadi nomer saya itu bisa ditelpon ( meski suaranya kayak didalem gua. ada echonya ), bisa di sms. tapi gak bisa diisi pulsa. coba, bayangkan kawans. pulsa saya abis total dan pas tadi saya mau isi pulsa, counter satu pondok kopi saya puterin dan gak ada satupun yang bisa ngisi pulsa ke nomer saya. padahal ke nomer laindengan provider yang sama bisa. dianak tirikan banget kan saya ini. #sedih#

padahal, hari ini saya ada janji sama 3 orang. dan itu saya semalem bilang sama ketiganya kalo mereka nunggu saya yang kasih kabar. trus sekarang pulsa saya abis dan saya gak bisa isi, gimana saya mau kasih kabar? lewat wartel? hari gini emang masih ada wartel yang buka?

waktu saya bilang ini sama temen saya ( dan jawaban dia bikin saya pengen ngacak-ngacak dan jadiin dia abon ) temen saya itu bilang " udeh, ntu nomer emang banyakan maksiatnya, elo ganti aja ". ebuseeetttt, dipikirnya ini nomer gak krusial kali. ini nomer saya tuh, presiden obama aja nyimpen tauk !!! #marahgakmasukakal#

dulu sempet kejadian gini juga, cuma lebih parah. waktu itu nomer itu saya taroh di HP Blackberry, nah itu bisa yah mulai dari sms, telpon, BBM sama beberapa aplikasi lain gak jalan sama sekali. temen satu kantor ngomel-ngomel karna saya sama sekali gak bisa dihubungin. padahal, kerjaan saya itu kan unschedule ya, jadi saya emang berangkat ke kantor tuh nunggu calling dr orang kantor. nah, saya yang gak ngeh kalo nomer saya ngambek kan jadi santai-santai sepanjang hari dong. gak ada telpon, sms dan BBM gitu. saya bahagia banget itu. dirumah saya males-malesan. baca komik, nonton film dan banyak hal konyol lain. tapi saudara, sampe sore sama sekali itu hp saya gak bunyi baru tuh saya curiga. kalo emang gak ada kabar dari kantor kenapa beneran sepi ini hp? saya buka-buka dong. saya coba ping sana sini, coba buka Fb, buka twitter, telpon, sms. dan hasilnya, semua gagal. mulailah hari indah saya pindah ke neraka. saya panik, langsung buka laptop, nyambung wifii dan terhamparlah makian semua temen di inbok fb dan akun twitter saya. sadarlah saya, provider satu itu membuat saya dijadikan bulan-bulanan rekan kantor.

setelah kejadian itu saya kapok naroh nomer manja saya itu di Blackberry. saya pake provider lain yang konon katanya lebih yahud. tapi berhubung nomer manja itu adalah nomer semua umat ( dari sabang sampe merauke kalo hubungin saya ya ke nomer itu ) maka dengan sangat menyesal saya gak bisa buang nomer itu. jadilah saya bersekutu dengan keduanya. nah, setelah cinta saya sama provider yahud yang satu lagi kandas karna ada tukang copet jahanam ngambil Blackberry saya, mau gak mau saya memang harus kembali jalan sendiri dengan nomer yang unyu-unyu nan manja itu. dan hari ini, kembali lagi saudara, saya dikecewakan provider itu.

saran temen saya yang satunya lagi lebih berbobot " lo telpon aja ke call center nya " . saya ikutin tuh saran kedua itu. apa yang terjadi ? saya langsung pengen ngacak-ngacak rumah. jawaban dari custemer servicenya itu indah banget loh : " maaf mbak, ini memang jaringan kami sedang dalam perbaikan demi meningkatkan kualitas. mohon maaf atas ketidak nyamanan anda " saya cengo dong dengernya, saya bales tuh mbak bersuara syahdu, saya bilang kalo cuma nomer saya aja yang gak bisa isi pulsa. nomer lain di provider ini bisa. saya liat sendiri tadi di counter. eh, itu mbak nyolot dan jawab kalo semua yang pake provider ini lagi gak bisa isi pulsa. terus langsung ditutup. saya shock. untung aja saya orang yang gak pendendam, coba kalo saya dendam itu mbak-mbak pasti udah saya santet lewat sms.

dan akhirnya saya putuskan untuk duduk. diam. dan menulis. yah semoga Tuhan kasih hidayah sama provider kesayangan saya itu, untuk mengembalikan kebahagiaan saya. saya bener-bener harus isi pulsa ini. dan buat kalian yang hari ini ada janji ketemu saya, si Kembar ganteng itu terutama. maaf ya, saya canceled. dari pada nanti saya ngacak-ngacak kalian berdua jadi abon.

2 komentar:

  1. era modern adalahera ketergantungan....


    manusia lebih memilih tergantung dari pada berusaha semampunya untuk membangun privasi dan keterbukaan di wilayah yang lain.
    tehnologi komunikasi telah membendung keterbukaan yg mestinya terjaga dg sejumlah rasa.

    nabi menyuruh umatnya untuk perbanyak silaturahmu, tp tehnologi komunikasi yg kian instan dan simpel telah mementahkan anjuransilaturahmi itu sendiri. dampak yang lain adalah terkikisnya "adab", etika, tata krama dan sopan santun. batasan komunikasi yg mestinya menggunakan cover moral beradab, kemudian luluh lantak ditebar ke jalan-jalan. anak seenaknya nelpon ortu bilang lebaran aku ga bisapulang, sory ya pah,mah....ma'afin gue ya...ironis

    dampak ketergantungan telah anda miliki dan lakukan dg sempurna, anda merasa dunia gelap danuring-uringan ketika sebuah alat mengalami erorr... ironis

    aku pernah satu tahun tanpalaptop, setengah tahun tanpa HP. tp aku asikaja keluyuyan main ke rumah teman, sudara, kongkow di warung-warung ngobrol soal dunia dan kehidupan. sampai detik ini aku selalu pergi tanpa alat komunikasi. alasanya sederhana, aku merasa orang yg tidak penting.....itu saja.

    semoga ini menjadi reungan...

    BalasHapus
  2. huaaaa, kemerdekaanku memang terenggut dengan kebuuhan akan materi yang terus terjadi. mau gak mau, suka gak suka. kadang aku kalo pulang ke jawa juga menyempatkan diri sehari tanpa hp. meski ada yang aneh, tapi memang akhirnya terasa nikmat. aku tau ini imbisil. dan aku akui iu. hiks

    BalasHapus