Kamis, 19 April 2012

menuju tamatnya Kinasih dan Begras

pagi kawans. saya mau menyelesaikan babak kisah Kinasih dan Begras hari ini. masih saya racik dan saya formulasikan dengan part 1. masih saya utak atik ini. sabar yah, mungkin sore atau malam baru bisa saya posting.

dibalik berakhirnya Kinasih dan Begras, saya mau cerita satu hal sama kalian kawans, kalau yang namanya hubungan itu gak ada yang abadi. yang abadi itu kisah. yang bisa kita inget sampe nanti kita turunin itu kisah ke anak cucu kita. kisah bisa dramatis,mencekam,tragis atau komedi. terserah kita mau menurunkan kisah seperti apa ke keturunan kita kelak. tapi satu hal yang harus kalian tau, gak semua orang bisa menciptakan kisah yang bisa dikenang dan abadi. gak semua orang.

udah seminggu ini saya lagi banyak job diluar pekerjaan menulis. job nya adalah ngerawat hati banyak orang. pekerjaan itu sebenernya berbiaya mahal, tapi siapapun tau, saking mahalnya pekerjaan itu sampe gak ada yang bisa bayar. saya harus ngerawat hati mantan pacar saya, ngerawat hati pacarnya mantan saya itu, ngerawat hati orang terdekat saya, ngerawat hati sahabat saya, ngerawat hati pacarnya sahabat saya. semua orang minta dirawat hatinya. saya diminta untuk mengerti kesakitan pacarnya mantan saya, dipaksa untuk memahami dan melupakan sakitnya saya sendiri. saya diminta untuk menjaga seorang sahabat oleh pacarnya, merawat . pertanyaannya, kapan saya merawat hati saya sendiri? kalau aja ini matematis, mungkin saya bahkan udah gak punya angka untuk hati saya sendiri. tapi mungkin juga, melalui merawat hati banyak orang ini saya akhirnya secara tidak langsung merawat hati saya sendiri. mungkin aja kan?

kadang kita itu suka bertindak gak lihat sekeliling. saya sering banget gitu. kalau saya galau, saya bisa langsung aja pergi ninggalin suatu tempat tanpa saya inget apa-apa lagi. padahal mungkin aja ada temen saya yang lagi pengen ngomong disitu. bahkan kemarin, saking saya galaunya saya sampe di telpon sama bos saya dan dibilang " udah, kamu ke sini deh. emang kamu aja yang punya masalah" hehehehe. saya langsung mikir, parah yah yang namanya perasaan itu. bikin kita gak bisa ngatur hidup pake logika.

dulu waktu saya masih SMU, saya pernah punya pacar. terus ceritanya dia selingkuh sama cewe lain. saya marah, tapi terus pacar saya balik ke saya sih. nah, beberapa waktu setelah kejadian itu saya lebih ketat mengawasi pacar saya dan selingkuhannya sekalis. saya sempat mengetahui kalau mereka pernah beberapa kali jalan bareng lagi. saya spontan langsung telpon si cewe selingkuhannya itu dong. minta dia jangan ganggu pacar saya lagi. waktu itu emosi saya meledak-ledak banget. tapi sekarang kalau inget kejadian itu saya jadi malu sendiri, saya itu dulu tolol banget yah. saya sakit hati atas kelakuan dua orang itu dan saya marahin salah satunya tanpa tau atau bertanya dulu apa yang sebenernya terjadi. saya merasa saya itu yang paling tersakiti,gak ada orang lain lagi yang lebih sakit dari saya. dan saya menjatuhkan tanggung jawab untuk merawat kesakitan hati saya itu pada si perempuan selingkuhan pacar saya itu. serius konyol, dan tolol.

yang bisa mengatur perasaan kita itu cuma diri kita sendiri. yang mengatur pemberian cinta itu Tuhan. jad kalau saya mencaci cinta orang lain yang jatuh tidak pada saya, artinya saya mencaci pengaturan Tuhan pada mahluknya. dan saya sedih menyadari itu terlambat. tapi bersyukurlah saya diberi pemahaman itu, artinya saya masih bisa membenahi diri.

oiya, Kinasih dan Begras itu konsepnya flashback yak. jadi kalau nanti saya bikin part terakhirnya, kalian tetep harus baca part 1 lagi. karna ending yang sesungguhnya justru ada di part 1 itu. oke kawans, sampai sore nanti untuk membaca berakhirnya Kinasih dan Begras. thanks a lot udah menyimak kisah itu dari awal. see u guys.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar