Jumat, 13 April 2012

NON ELASTIS

week end lagi. selamat liburan !!! :p

beberapa hari ini saya lagi bertebaran dimana-mana.kadang di jaktim, kadang di depok, kadang di bogor, kadang di jakpus. pokoknya dimana-mana deh. dan itu saya semua, gak ada yang kloningan saya. asli itu saya semua. hehehehe

apa pasal saya lari kesana-sini. tidak lain tidak bukan adalah menggedor inspirasi. saya kehilangan ide dan saya kalang kabut mencarinya. walau akhirnya kelar juga dan saya puas. tapi proses menemukannya saya bilang agak gila. tapi bukan itu inti dari postingan saya kali ini. postingan saya kali ini adalah kekerasan hati. lebih tepatnya kita akan membicarakan sifat-sifat jelek saya. hiks.

saya dulu pernah bilang kan kalo saya ini tipe perempuan perfecsionis. dan ini penyakit yang saya paling benci. karna akhirnya jadi menyiksa diri saya sendiri. saya aware dengan hal yang orang lain gak aware. saya akhirnya kan jadi pusing sendiri. contoh gampangnya gini. dulu waktu jaman masih kuliah, saya sering bikin pagelaran. sempet saya bikin pagelaran rampak perkusi. kita latian ada sekitar 2 bulan. minggu-minggu terakhir ada notasi yang menurut saya miss sama beberapa alat. sebenernya cuma durasi sektar 3 detik. penonton pun gak akan tau. tapi buat saya itu penting. saya pusing mikirin gimana menyiasati notasi 3 detik itu. padahal pemain perkusi udah siap dengan notasi itu. kata temen saya yang ikutan garap " yaudah gak papa, toh gak keliatan banget" tapi gak, buat saya itu harus dirubah. wajib. dan jadilah saya gak tidur 2 malem cuma buat nyari notasi pengganti. nah itu baru contoh yang paling ringan. masih banyak hal lain yang jauh lebih rumit dari itu. tapi lagi-lagi, bukan itu topik yang akan kita bicarakan disini.

sifat jelek saya yang lain adalah : Tidak elastis. kaku. gak bisa kompromi. ini yang akan kita bahas.

saya ini kalo udah bilang A ya A. gak bisa tuh berubah. mau lapisan kerak bumi bergeser juga saya tetep A. gak bisa jadi B atau C. sulit sekali. dan saya bakalan total banget melakukannya. contohnya gini deh, misal saya pacaran yah, saya bakalan jagain itu komitmen meskipun hubungan udah gak sehat sekalipun. saya gak bakalan pernah mutusin apapun yang terjadi, meskipun saya sendiri udah berdarah-darah dan kesakitan. saya bakalan tetep stay dan jagain komitmen itu. gimanapun caranya. sampai kemudian pacar saya yang mutusin saya, baru deh saya lepas itu komitmen.

gampangannya gini deh, saya itu kalo mau baik bakalan baik sekalian. meskipun kebaikan saya bakalan di salah gunakan, saya gak bakalan berubah. baik, ya sampe habis bakalan baik. tapi kalo udah memutuskan buat jahat, saya juga bakalan total. saya bakalan jadi raja tega. mau orang itu sampe nyembah-nyembah dan jungkir balik didepan saya juga saya bakalan tetep jahat. gak ada ruang untuk kompromi dalam hidup saya. saya beneran gak bisa kondisional. itu masalahnya

karna itulah saya memerlukan seseorang yang bisa jadi rem untuk saya. harus ada yang membuat saya sadar selalu. tetap ingat.

sifat saya yang satu ini beneran bikin saya sulit sendiri. kayak semalem, saya ketemu 'teman lama' yang sempat jadi orang dekat saya. pada masanya, saya jadikan dia prioritas. kenyamanannya faktor utama yang harus saya perhatikan. tapi kemudian karna suatu hal, saya harus mempu untuk merubah hal itu. dan seperti yang saya bilang diatas, saya bakalan total. dan pada akhirnya, kenyamanan dia bagi saya hal yang gak terpikirkan sama sekali, bahkan melintas pun gak ada. saya lihat diri sendiri semalam, kenapa saya bisa ya jadi begitu acuh sama dia, padahal dia sempat saya jadikan hal yang paling penting dalam hidup saya. kenapa saya bisa ya berubah begini tanpa menyisakan sedikitpun rasa kompromi. saya khawatir, hati saya ternyata sudah mati sampe saya benar-benar gak siap untuk berkompromi.

bagi saya ketegasan itu harus dimulai dari semua aspek. yang besar maupun yang kecil. ketegasan itu juga menuntut sebuah totalitas. tidak ada kata LUMAYAN dalam sebuah totalitas. lumayan baik atau lumayan jahat hanya akan menjadikan ketegasan sebuah hal yang tidak nyata.

semoga ini bukan penyakit berbahaya. dan jikapun ini penyakit berbahaya, semoga ada yang tau apa obatnya.

1 komentar: