Rabu, 15 Februari 2012

lihat, kejar dan tangkap !!!

Selamat pagi. saya tau masih terlampau pagi untuk berkoar-koar disini. tapi pagi buat saya adalah segala semangat yang menggebu-gebu . pagi senantiasa memberi saya harapan baru untuk terus berani menatap hari ini. saya, selalu bahagia jika malam hari, karna dengan begitu saya akan semakin mendekati pagi meskipun saya harus melewati malam gelap yang dingin dan panjang.

sepagi ini saya mendapatkan hal yang sangat berbeda. hal yang menyakitkan namun membangkitkan semangat. jadi, daripada saya ingat sakitnya mending saya ambil semangatnya untuk bisa saya bagikan bersama kalian semua. dalam setiap kesempatan dengan berbagai macam ide yang muncul dalam benak kita, pikiran waktu dan hidup kita hanya bisa menampung dan melaksanakan satu ide saja. karna itu, lebih baik kita fokus dan jadikan satu ide tersebut positif.

impian, saya seringkali bilang sama kalian semua disini, di blog ini bahwa saya memiliki impian yang sangat besar. saya berani menatap impian saya meski dengan banyak cibiran dan tidak percaya dari banyak orang. buat saya, impian adalah cibiran-cibiran sinis tersebut. impian adalah batu terjal yang menghalangi saya, impian adalah rasa pesimisme dari orang lain pada saya, impian adalah hinaan dan cercaan. yah, karna berbagai macam hal buruk tersebut, maka dia bisa menjadi impian. Impian bukanlah hal-hal yang mengandung unsur keindahan semata. impian adalah kotor, bau,menjijikan dan menyakitkan. itulah impian. dan dengan kenyataan ini, saya masih tetap yakin untuk selalu bermimpi. bagaimana dengan kalian ?

dibalik tangis bayi yang lucu dan menggemaskan, ada peluh keringat, darah dan teriakan kesakitan ibunya. dibalik kepak sayap kupu-kupu yang cantik ada kepompong dan ulat yang menjijikkan. di balik buah yang manis dan menyegarkan, ada pupuk yang terbuat dari kotoran ternak untuk menyuburkannya. yah,begitulah. dibalik segala hal yang indah itu, ada begitu banyak hal-hal yang menjijikkan untuknya. karna hal itulah, maka dia layak untukdisebut impian. tapi jangan repot-repot untuk menangkis kesakitan tersebut. kita hanya perlu untuk selalu percaya,bahwa suatu hari kita akan melalui kesakitan-kesakitan itu. kita akan menggendong bayi setelah berteriak dan berdarah, kita akan mengepakkan sayap setelah bermetamorfosa menjadi kupu-kupu, dan kita akan memakan buah yang manis setelah kita mau bercampur dengan pupuk kotoran ternak ditangan. kita akan mendapatkan semua itu, setelah kita melaluinya dengan tetap percaya. Ada kekuatan besar yang senantiasa akan menyelamatkan kita dari keputus asaan. Tuhan.

lalu bagaimana jika ternyata kita merasa tidak kuat untuk melewati hal-hal menyakitkan tersebut? hanya perlu istirahat. menghela nafas. dan melihat keatas. merasakan bau orang-orang yang lebih dulu sukses diatas kita. hidup tidak akan lebih mudah di setiap detiknya. tapi kita akan mempermudah hidup jika kita memandang dari sisi yang lebih mudah. yaitu sebuah perjalanan. bayangkan kawans, jika kita terjebak badai di kilometer tertentu, lalu kita diam ditempat. menyerah untuk tidak melawan pada badai tersebut, maka selamanya kita akan berada di radius badai itu. maka apa yang harus kita lakukan, Pergi. terus berjalan, meskipun harus kita lawan badai hingga berdarah-darah. keluar dari badai dan jadilah pemenang.

saya tau, saya bukan orang yang tepat untuk bicara masalah meraih impian. karna sampai sekarangpun saya masih bermimpi. mungkin tujuan saya sendiri menulis ini semua bukan untuk menyemangati kalian, tapi justru menyemangati diri saya sendiri. tapi apa itu salah? apa haram untuk bisa menjadikan impian itu kenyataan? apa salah tetap teguh pada impian sementara kita sudah berdarah-darah dalam tingkat pencapaiannya? lalu mundur begitu saja setelah kita luka terkoyak sana sini? jika kita menemukan jalan buntu, kita sibuk mencari jalan lain di kanan, kiri atau balik ke belakang. kita lupa masih ada satu sisi yang tak tergapai karna terlalu mustahil untuk kita tempuh : atas. yah, jalur atas. mungkin benar, kita bisa berbalik jika menemui kebuntuan untuk kembali memulai semua dari awal. namun apa iya, kita akan selalu menjadi orang yang tidak kemana-mana.selalu kembali ke titik awal dan begitu seterusnya hingga kiamat? pilihan ada ditangan kita sendiri. pilihan beserta resikonya. dan resiko bukanlah musuh terbesar, tapi justru teman yang setia. akan selalu mengikuti kemanapun kita pergi. maka jadikanlah resiko sahabat, kawan berbagi.

siapapun orangnya yang mencibir dan menganggap mustahil akan pencapaian impian kita adalah pupuk bagi buah kita yang manis. maka carilah banyak-banyak pupuk untuk menyuburkan pertumbuhan buah kita. niscaya, cibiran itu tidak lagi menyakitkan bagi kalian, tapi justru menumbuhkan semangat.dan pesimisme mereka untuk kita adalah gelombang insulin dalam darah bagi para penderita diabetes. jangan berkecil hati, karna sesungguhnya kita memiliki banyak kesanggupan untuk terus berjalan menapaki setiap tangga yang membawa kita pada impian yang sesungguhnya.

disini saya tidak menjual mimpi, tapi saya yakin seandainya pun impian bisa dijadikan dagangan maka hanya orang-orang yang memiliki jiwa petarung yang bisa membelinya.karna impian tidak seharga rupiah, tapi peluh keringat dan tetes demi tetes keyakinanlah yang harus kita bayarkan untuk menebusnya.jadi, janganlah takut untuk bermimpi. kecuali pagi sudah tidak ada lagi cahaya dan nafas kalian sudah habis tersisa di kerongkongan. untuk menjadi bahagia, kita hanya perlu melewati rintangan dan mendapati impian kita sudah menanti didepan mata.selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar